Berita

    Ketahui Tanda Baterai Remote Mobil Habis

    Seiring perkembangan di bidang otomotif, kini telah banyak jenis mobil yang menggunakan remote untuk membuka dan menghidupkan mobil. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, tahukah Anda apa saja tanda baterai remote mobil habis?

    Tentu baterai remote mobil yang habis akan membuat Anda kesusahan dan mungkin panik. Anda tidak bisa membuka pintu mobil dan menyalakan mesin mobil. Dengan begitu, segala urusan Anda menjadi tertunda.

    Oleh karenanya Anda perlu tahu bagaimana tanda dari remote keyless yang baterainya sudah lemah atau akan habis. Nah, untuk saran terbaik, Anda bisa mengikuti informasi dalam artikel ini sampai habis!

    Inilah Tanda Jika Baterai Remote Mobil Habis

    Remote keyless yang baterainya sudah lemah atau bahkan habis tentu performanya tidak akan sama. Mungkin Anda akan dibuat panik ketika memencet tombol pada remote keyless, tetapi mobil tidak merespons.

    Berikut adalah tanda yang perlu Anda ketahui ketika baterai remote keyless mobil Anda telah habis atau dalam daya yang lemah:

    • Remote Kurang Responsif

    Performa remote keyless ketika dalam keadaan baterai yang lemah tentu respons yang dimilikinya juga akan berkurang. 

    Selain itu, Anda juga tidak bisa menggunakan fungsi dari tombol yang ada pada remote keyless. Sehingga, fitur keyless pada mobil Anda tidak bisa berfungsi dengan baik.

    Berbeda ketika remote keyless dalam keadaan baterai terisi penuh. Anda cukup menekannya sekali dan remote keyless meresponsnya dengan cepat.

    • Indikator Mobil Tidak Menyala

    Mobil yang memiliki fitur keyless biasanya mempunyai indikator yang menunjukkan aktivitas dari remote keyless. Perlu Anda ketahui, indikator akan menyala jika remote keyless sedang digunakan.

    Jika indikator pada mobil tidak menyala kemungkinan baterai remote mobil habis. Untuknya jika Anda tahu hal ini, segera ganti baterai pada remote keyless Anda sebelum benar-benar habis dan remote kehilangan fungsinya.

    • Berkurangnya Jangkauan Remote Mobil

    Remote keyless dapat berfungsi dengan jarak yang cukup jauh hingga 20 meter lebih. Sebuah kemajuan pesat di bidang otomotif. Sehingga pemilik mobil bisa dengan segera menemukan mobilnya yang terparkir lebih cepat dengan fitur keyless ini.

    Namun, saat baterai pada remote keyless habis, performa remote pun menurun. Anda tidak bisa menggunakannya dari jarak jauh seperti sebelumnya. Atau bahkan tidak bisa berfungsi sama sekali jika terlanjur habis.