Berita

    Ketahui Model Garasi Mobil sebagai Inspirasi Anda

    Carport atau garasi mobil adalah salah satu area penting yang harus dipikirkan saat membangun rumah atau hunian pribadi. Dengan membangun model garasi impian, mobil kesayangan Anda dapat terlindungi dari cuaca maupun risiko keamanan.

    Sebab sebagaimana area rumah lainnya, garasi juga harus didesain semaksimal mungkin. Ada banyak model garasi yang bisa Anda coba, tergantung pada gaya desain yang diinginkan. Sebaiknya, pilihlah model yang senada atau sesuai dengan gaya desain rumah Anda.

    Inspirasi Model Garasi Impian yang Bisa Anda Coba

    Untuk mendesain carport di rumah, ada dua jenis konsep yang umum digunakan, yaitu garasi terbuka atau tertutup. Garasi terbuka adalah yang bagian dinding hingga atapnya terbuka, sehingga proses memarkir kendaraan jauh lebih praktis.

    Sebaliknya, garasi tertutup sudah dilengkapi sekat atau pintu untuk menutupi mobil. Keunggulan dari tipe garasi tertutup adalah dari aspek keamanan kendaraan. Sedangkan untuk model desain, berikut ini beberapa inspirasi yang bisa dicoba:

    • Desain Bergaya Natural

    Pilihan model desain pertama adalah gaya natural atau alami, yang dilengkapi dengan aksen tanaman hijau atau bebatuan alam. Gaya desain ini lebih cocok diterapkan untuk garasi mobil dengan tipe terbuka.

    • Desain Bergaya Minimalis

    Gaya selanjutnya yang bisa dicoba adalah desain minimalis yang sederhana tanpa dekorasi rumit. Anda bisa menggunakan konsep garasi terbuka tanpa pagar, atau menggunakan garasi tertutup dengan interior yang simpel tetapi fungsional.

    • Desain Bergaya Industrial

    Untuk model garasi mobil bergaya industrial, biasanya digunakan material industri seperti besi dan beton dan pemilihan warna yang gelap. Dengan desain garasi mobil bergaya industrial, rumah Anda akan terlihat unik dan memiliki karakter yang kuat.

    • Desain Bergaya Futuristik

    Selanjutnya, ada desain bergaya futuristik modern yang bisa diterapkan untuk mobil hybrid atau mobil listrik. Di luar negeri, sudah banyak yang menerapkan konsep garasi seperti ini yang dilengkapi dengan alat pengisi daya mobil listrik sendiri.

    • Desain Bergaya Klasik

    Gaya klasik menekankan pada penggunaan bahan material yang elegan seperti marmer dan granit, serta warna yang lembut dan cerah, dilengkapi aksen elegan seperti ornamen klasik. Desain ini cocok untuk memberi kesan mewah dan elegan.

    Tips Membangun Model Garasi Impian di Rumah