Berita

    Ketahui Tips Cara Menghilangkan Jamur Kaca Mobil Tanpa ke Bengkel

    Menghilangkan jamur kaca mobil merupakan bagian penting dari rangkaian perawatan kendaraan yang harus dilakukan secara rutin. Apalagi saat ini cuaca tidak bisa diprediksi yang terkadang dalam sehari berganti kondisi secara ekstrim. 

    Bahkan, terkadang saat cuaca panas pun tiba-tiba bisa timbul gerimis atau bahkan hujan deras. Apa jadinya jika kaca mobil tidak segera dibersihkan, tentunya akan mulai bermunculan bercak jamur berwarna putih yang mengganggu kenyamanan saat berkendara. 

    Bagaimana cara membersihkan kaca mobil dari jamur tersebut? Bahan apa saja yang bisa digunakan?  Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini. 

    Begini Cara Mudah Menghilangkan Jamur Kaca Mobil

    Kaca bagian depan yang terlihat kotor tentunya akan mengganggu jarak pandang atau visibilitas Anda saat mengemudikan mobil. Jika tidak segera dibersihkan, maka jamur dan kotoran akan semakin menempel dan susah untuk dihilangkan. 

    Untuk mengatasi permasalahan jamur pada kaca mobil ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Berikut alternatif bahan yang bisa digunakan.   

    • Baking Soda

    Bahan pertama yang digunakan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil adalah baking soda. Selain efektif, bahan yang satu ini juga tidak beracun serta tidak membahayakan manusia. 

    Anda bisa mencampurkan baking soda dan air dibentuk menjadi larutan pembersih. Semprotkan larutan pembersih tersebut ke bagian kaca mobil lalu bersihkan dengan kain lap bersih berbahan lembut.  

    • Alkohol

    Cara yang kedua dengan menggunakan alkohol dengan kadar diatas 60%. Caranya mudah, Anda hanya perlu mencelupkan kapas ke alkohol lalu gosok ke bagian kaca 

    • Pemutih Pakaian

    Cara yang ketiga adalah dengan memanfaatkan pemutih pakaian untuk membasmi jamur pada kaca mobil. 

    Lakukan dengan cara membasahi kain yang lebih dengan pemutih pakaian secukupnya lalu gosokkan ke bagian kaca yang berjamur secara perlahan hingga bersih.  

    • Pasta Gigi

    Cara berikutnya untuk menghilangkan jamur kaca mobil bisa dengan menggunakan pasta gigi atau odol yang berwarna putih dan bukan berbentuk gel. 

    Cara pengaplikasiannya adalah dengan mengoleskan pasta gigi secukupnya ke bagian kaca yang berjamur, diamkan selama 5 menit lalu gosok secara perlahan dengan kain microfiber setelah itu bilas dengan air bersih. 

    • Minuman Soda