Berita

    Ketahui Waktu Terbaik Harus Membeli Mobil Baru.

    Membeli mobil sudah pasti membutuhkan biaya yang besar. Namun, Anda dapat menekan biayanya apabila tahu waktu terbaik membeli mobil. Membeli mobil pada waktu yang pas bisa saja menekan harga jualnya. 

    Sebenarnya, ada momen-momen tertentu yang mana harga jual mobil menjadi lebih murah ketimbang biasanya. Apalagi mobil bukanlah rumah atau tanah yang harganya terus naik karena kendaraan akan makin menurun nilainya seiring berjalannya waktu. 

    5 Waktu Terbaik Membeli Mobil Impian

    Kira-kira, kapan waktu yang tepat untuk membeli mobil impian? Simak informasi selengkapnya berikut ini agar Anda bisa memperoleh harga yang lebih ramah di kantong. 

    • Saat Akhir Tahun

    Biasanya, pada saat akhir tahun banyak dealer mobil yang menawarkan diskon besar-besaran. Promo diskon ini bukan tanpa alasan, para dealer tentu saja ingin mencapai target penjualan tahunan. 

    Hal ini bertujuan menarik pelanggan sehingga stok mobil di showroom bisa segera terjual habis. Sebab itu, menuju akhir tahun harga mobil jadi lebih murah dan Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membeli mobil. 

    Menariknya lagi, diskon yang ditawarkan bahkan bisa tembus hingga 30%. Tentu saja, ini adalah kesempatan emas sebagai waktu terbaik membeli mobil dan seharusnya tidak Anda lewatkan apabila benar-benar ingin segera memiliki kendaraan impian. 

    • Awal Tahun

    Tidak hanya akhir tahun, harga mobil juga dipatok lebih terjangkau ketika mengawali tahun baru. Terutama pada kendaraan seperti mobil rakitan yang harganya lebih terjangkau. 

    Contohnya, apabila Anda sedang membutuhkan mobil keluaran tahun 2022 lalu membelinya pada tahun 2023, tentu dealer berkemungkinan akan memberikan diskon besar. Untuk alasannya sendiri dari pihak dealer, tentu saja ingin stok mobil segera terjual. 

    Bagi pihak dealer, sebenarnya bukanlah masalah besar apabila keuntungannya lebih sedikit dibandingkan membiarkan mobil menumpuk di gudang. Jika menumpuk dan tidak laku dalam waktu lama, justru harga jualnya makin rendah sehingga kerugian jadi lebih besar. 

    • Setelah Hari Raya Besar

    Waktu terbaik membeli mobil berikutnya, yakni menjelang hari raya besar. Biasanya pada saat hari raya tersebut, banyak orang butuh kendaraan pribadi untuk mudik atau sekadar hadiah menyambut perayaan besar sehingga ingin membeli mobil.