Berita

    Ketahui Cara Parkir Mobil Matic yang Benar.

    Bagi pengemudi pemula, parkir mobil matic akan terasa sulit. Walaupun sudah belajar dan berlatih, akan tetapi masih ada hal-hal yang belum bisa dipahami. Terutama ketika Anda harus memarkirkan di lokasi yang sempit dalam kondisi miring. 

    Dikarenakan kondisi tersebut, mobil pun tidak jarang hanya berdiam di garasi dan jarang dikeluarkan. Sebab, Anda takut menyebabkan kecelakaan atau masalah selama memposisikan mobil untuk parkir. 

    Namun, dalam ulasan ini, Anda akan belajar tentang cara memarkir mobil matic dengan benar dan tepat. 

    Cara Parkir Mobil Matic yang Tepat

    Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memarkirkan mobil matic dengan baik adalah: 

            1. Pilih Spot Parkir yang Sepi

    Sebagai pemula, ada baiknya untuk Anda mencari spot parkir yang masih sepi dan jauh dari kendaraan lainnya. Dengan cara ini, Anda juga bisa mempraktikkan semua teori parkir yang sudah didapat waktu kursus. 

            2. Cari Area Parkir yang Lebih Luas Di Sisi Jalan

    Bila Anda harus memarkirkan mobil matic di area terbuka, pilihlah tempat yang ada di sisi jalan dengan area yang lebih luas daripada yang lain. Ini akan memudahkan Anda dalam memposisikan mobil. 

    Supaya aman, Anda bisa parkir mobil matic dengan cara perlahan dan usahakan untuk menjaga jarak dengan mobil lainnya. Pastikan untuk menghidupkan lampu sein sebagai penanda pengendara lain untuk melewati lajur lainnya. Anda pun bisa fokus ke teknik parkir mobil. 

            3. Manfaatkan Teknologi Parkir di Mobil

    Mobil modern keluaran terbaru, rata-rata dilengkapi teknologi canggih yang memudahkan Anda untuk memarkir mobil. Di dalam mobil, sudah ada fasilitas kamera belakang yang akan langsung menyala otomatis ketika Anda dalam posisi siap parkir. 

    Kamera ini bisa menjadi panduan untuk Anda menentukan titik terbaik dalam memarkirkan kendaraan. Ini juga bisa membantu mengurangi gesekan dengan mobil lainnya.

            4. Selalu Melihat Spion

    Bila di mobil milik Anda tidak ada sensor parkir, bisa juga memanfaatkan spion mobil. Pastikan untuk Anda selalu melihat spion selama memarkirkan mobil matic. 

    Spion berfungsi untuk Anda yang akan menerapkan parkir mundur dan Anda bisa mengecek secara berkala kondisi di belakang mobil melalui spion samping. Dengan begitu, parkir menjadi lebih mudah dan terhindar dari gesekan dengan mobil lain.