Berita

    Intip Keunggulan Suzuki Jimny 5 Pintu

    Jimny merupakan mobil SUV yang dikeluarkan oleh Suzuki sejak tahun 1968 di pasar global. Keluaran terbaru tahun 2024 ini, brand otomotif tersebut menghadirkan berbagai keunggulan Suzuki Jimny 5 pintu agar perjalanan lebih nyaman.

    Ya, seperti yang diketahui Suzuki Jimny terbaru hadir pilihan 3 pintu dan 5 pintu dengan spesifikasi yang berbeda. Jika Anda tertarik tentang performa mobil satu ini, simak artikel berikut untuk mengetahui informasi lebih lengkap!

    5 Keunggulan Suzuki Jimny 5 Pintu

    Meski secara desain tidak jauh berbeda dengan seri 3 pintu, mobil ini menjadi banyak pilihan di kalangan pecinta otomotif. Lantas, apa saja kelebihan yang ditawarkan dari Suzuki Jimny 5 pintu?

    • Dimensi Besar

    Keunggulan yang pertama, tentu seri 5 pintu menonjolkan dimensi yang lebih besar dengan desain tangguh untuk menaklukkan perjalanan dengan berbagai medan di perjalanan. Dimensinya memiliki panjang 3.965 mm dan wheelbase 2.590 mm. 

    Ukuran wheelbase yang lebih panjang memberikan ruang lebih lega untuk menampung barang dan penumpang. Tambahan pintu di baris kedua juga memberikan akses yang mudah bagi penumpang untuk masuk dan keluar dari mobil.

    • Fitur yang Komprehensif

    Suzuki Jimny 5 Doors memiliki fitur yang sepadan untuk mendukung aktivitas mobilisasi di berbagai medan. Mobil ini juga tersedia dengan fasilitas multimedia seperti 9 inch touchscreen pada bagian head unit dan layanan yang lengkap.

    Untuk fitur keselamatannya, mobil ini juga dilengkapi dengan 6 airbags yang bisa memberikan perlindungan secara maksimal pada penumpang maupun pengendara mobil.

    Fitur lainnya juga terdiri dari Rear View Camera dan Spot Parking Sensor yang memudahkan untuk parkir.

    • Fitur Khusus Medan Off Road

    Selain fitur yang tersedia, keunggulan Suzuki Jimny 5 pintu lainnya juga memiliki fitur khusus untuk melalui medan off road. Di mana mobil ini mengandalkan sistem penggerak roda bernama All Grip Pro yang dirancang untuk meningkatkan keamanan setiap penumpang.

    Jimny 5 pintu

    Fitur All Grip Pro sendiri menyediakan mode 2WD 2WD-high (2H), 4WD-high (4H) dan 4WD-low (4L) pada sistem tersebut.

    Ini memudahkan pengendara untuk menaklukkan medan off road dengan bantuan teknologi tambahan seperti Hill Descent Control dan Hill Hold Assist

    • Mesin yang Tangguh

    Dari segi mesin, Suzuki Jimny 5 Door juga memiliki spesifikasi mesin yang cukup tangguh. Mobil ini dilengkapi mesin K15B berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga mencapai 100,6 HP pada putaran 6.000 RPM dan torsi 130 Nm pada 4.000 RPM.

    Tenaga ini dihasilkan oleh mesin yang ditunjang dengan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan. Hal inilah yang membuat mobil ini memiliki tenaga tangguh untuk menaklukkan medan yang cukup rumit.

    • Eksterior yang Gagah

    Sejak dahulu, Suzuki Jimny dikenal sebagai mobil petualang dengan desain yang maskulin. Pada seri terbarunya, Jimny hadir dengan tampilan lebih maskulin dan gagah untuk menunjukkan keunggulannya sebagai kendaraan penggerak 4 roda.

    Kini desainnya terlihat sangat modern dengan akses tambahan seperti Chrome Front Grille dan  headlamp LED Projector yang mampu memberikan pancaran cara lebih fokus dan terang. 

    Selain itu, mobil ini juga tersedia berbagai pilihan warna menarik dengan pilihan single tone dan dual tone.

    Itu dia beberapa keunggulan Suzuki Jimny 5 pintu yang bisa menjadi pertimbangan untuk Anda dalam memilih mobil. Dengan desain kokoh dan dimensi besar, mobil ini sangat cocok untuk melintasi berbagai medan pada jalan off road.